KNPI Ali Hanafiah Siap Melakukan Rekonsiliasi dengan Kubu Tanto

Bantenekspose.com- Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga akan mempertemukan dua kubu yang sama-sama mengklaim seba...

Bantenekspose.com- Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga akan mempertemukan dua kubu yang sama-sama mengklaim sebagai pengurus yang sah DPD KNPI Provinsi Banten. Kubu yang satu dipimpin oleh M. Ali Hanafiah dan kubu lainnya dipimpin oleh Tanto Warsono Arban.

"Kami berkeinginan dua kubu kepengurusan ini bersatu. Lalukan rekonsiliasi yang sehat. Kita sama-sama pemuda penerus pembangunan bangsa. Kami berharap pemuda jangan sampai terpecah belah, karena itu adalah cikak bakal pelemahan kekuatan bangsa. Mari kita bersatu padu memberikan kontribusi terhadap Banten. Berkonflik itu tidak akan ada ujungnya, karena dua kubu merasa benar," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Deden Apriandhi saat melakukan tatap muka dengan pengurus dua kubu KNPI, beberapa waktu yang lalu.

Konflik kepengurusan yang tidak ada solusi ini, papar Deden, berdampak sangat serius terhadap komunikasi di antara aktivis organisasi pemuda akibat Ali dan Tanto sama-sama memiliki pengikut setia. Lokomotif KNPI sewaktu Tanto menjabat didominasi oleh aktivis yang kini berada dalam kepengurusan Ali Hanafiah. Konflik ini diawali kisruhnya kepengurusan DPP KNPI. Ali mendapat dukungan 95 persen organisasi pemuda ketika Fahd A. Rafiq memerintahkan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Banten membentuk caretaker untuk menjaring ketua KNPI Banten.

Kadispora Deden Apriandhi menyatakan kepengurusan KNPI kubu Ali dan Tanto keduanya adalah sah secara hukum. Karena kubu Ali berada di bawah badan hukum atas nama organisasi DPP KNPI yang ketua umumnya adalah Fahd A. Rafiq sedangkan kubu Tanto berada di bawah payung hukum atas nama organisasi Forum KNPI yang ketua umumnya adalah A. Rifai Darus.

"Hasil kajian hukum kami, kedua kepengurusan ini sah secara hukum karena keduanya berkiblat pada dua organisasi yang berbeda, meskipun keduanya menggunakan tambahan nama KNPI. Karena hal itu, kami akan menginisiasi untuk melakukan rekonsiliasi di antara dua ini. Kami berharap kedua kubu ada itikad baik, demi persatuan dan kesatuan pemuda secara keseluruhan. Karena akibat konflik tersebut, kami atas nama pemprov akhirnya tidak bisa mengakomodasi permohonan bantuan dana hibah, khawatir justru menjadi masalah,"  papar mantan Ketua KNPI Kabupaten Serang ini.

M. Ali Hanafiah menyambut baik usulan Kadispora. Dia berharap rencana rekonsiliasi ini segera terlaksana mengingat sejatinya pemuda harus bersatu supaya misi suci mencetak pemuda produktif dan berwawasan kebangsaan guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara, segera tercapai sesuai harapan.

"Saya menyambut baik rencana Kadispora. Kita akan lakukan rekonsiliasi. Kita rumuskan bersama harus seperti apa KNPI ke depan. Jika mereka memang siap bergabung dalam kepengurusan kita, itu jauh lebih baik. Jika pun mereka tetap akan menjalankan organisasi KNPI milik mereka, ya tidak apa-apa. Kita sama-sama beraktivitas di Gedung Pemuda, jangan sampai Gedung Pemuda terbengkalai seperti sekarang ini," ungkap Ali, Jumat (7/4).

Akibat konflik tersebut, Gedung Pemuda yang megah yang memiliki ruangan-ruangan yang besar, terbengkalai kurang-lebih satu tahun. Ketika Ali terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Banten, Ali menutupi tunggakan pembayaran rekening listrik selama tiga bulan karena tidak dibayar oleh pengurus sebelumnya. Kondisi fisik bagian dalam gedung pun di beberapa titik memprihatinkan karena ambrol di sana-sini, akibat atap bocor.  Sementara lingkungan luar gedung ditumbuhi rumput ilalang hingga ketinggian satu meter.
Dalam perjalanannya selama ini, KNPI digerakan menggunakan dana bantuan dari pemerintah sebagai bukti tanggung jawab pemerintah terhadap aktivitas organisasi pemuda. Selama Ali memimpin KNPI, Pemprov Banten menunda permohonan pencairan dana hibah untuk KNPI Ali Hanafiah dikarenakan pemprov mengatisipasi adanya masalah akibat saling klaim atas sahnya kepengurusan KNPI. Situasi ini berbuntut kepada tidak terbayarnya tagihan listrik hingga delapan bulan.

"Alhamdulillah, Kadispora sudah membantu melunasi tagihan listrik. Insa Allah untuk selanjutnya pemprov akan membantu dana hibah untuk KNPI, karena kedua kubu dinilai sah secara hukum," ujar Ali. (Sage)

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,AKFC Serang,1,Aktifis Menulis,2,Ali Hanafiah,2,Amin Ma'ruf,1,APGI BAnten,1,Asep Rahmatullah,1,bank banten,1,banten,277,Batalyon Mandala Yudha,1,BKM Curug,1,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Ciagel kibin,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Desa Kumpay,1,Desa Kuta mekar,1,Desa Kutamekar Pandeglang,1,Desa panyaungan,1,Dinas Pertanian dan Peternakan,1,DLH Kota Serang,1,Ekon,1,Ekonomi,86,Ekonomi Arus Baru,1,Furtasan Nasdem,1,Gas Melon Malingping,1,Hardi Madu,1,Hikmah,19,Ijtima Ulama GPNF,1,Industri,5,iptek,20,IWO Banten,1,jOKOWI-mARIF amIN,1,Jubir Pancasila,1,Jurus Silat Kaserangan,1,Kab Lebak,593,Kab Pandeglang,90,Kab Serang,86,Kab Tangerang,115,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,11,Kabupaten Tangerang,23,Kampanye damai,2,Kapolda Banten,2,Kasepuhan Karang,1,Kemenag Kota Serang,2,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,2,KNPI KOta Serang,18,KNPI Tangsel,2,kodim serang,1,Komunitas Bela Indonesia,1,konomi,1,Korem 064/my,2,Kota Cilegon,10,Kota Serang,338,Kota Tagerang,3,Kota Tangerang,141,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangerang Selatan,2,Kota Tangsel,43,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,KPU KOta Serang,1,Kpud lebak,1,KTP Tercecer,1,Lapindo,1,lebak,824,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,Madrasah Cigemuk,1,Madrasah DIniyah,1,Madrasah Kota Serang,1,Madu Cingagoler,1,Menag Lukman,1,Mesjid Agung kota Serang,2,NasDem,2,Nasdem Kota Serang,1,Nasdem Lebak,1,nasional,275,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,17,Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018,2,opini,24,Pakta Integritas Prabowo,1,pandeglang,113,Parlemen,27,Partai Bulan Bintang,1,PC PMII Lebak,1,PDIP Banten,1,Peluang,1,Pemilu2019,1,PemkaB Lebak,1,Pemutakhiran mandiri,1,pendidikan,106,Pengusaha Malingping,1,Perbankan,7,Perda Diniyah,1,Perumahan Polda Banten,1,Pilbuptangerang,1,Pilpres2019,3,PKBM Melati Tigaraksa,1,PKS Banten,1,PMI Banten,1,PMII KOta Serang,1,PMII UNIBA Kota Serang,1,Polda Banten,5,Polres Kab Serang,1,Polres Lebak,1,polres serang kota,1,Polsek Pabuaran,1,Pontren Riyadul Awamil,1,Prabowo Sandi,1,Ragam,15,Riyadul awamil,1,Satpol PP Lebak,1,Serang,443,serang.Kota Serang,1,SMAN 13 Tangerang,1,SMKN 1 Pulo Ampel,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,336,Tangsel,12,teknologi,21,Uhen PPP,1,UMKM,16,Universitas Pelita Harapan.Christina Florensya Mandagi,1,UPH Banten,2,video,4,Wirausaha,18,Wisata,1,Wisata Minat Khusus dan Petualangan,1,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: KNPI Ali Hanafiah Siap Melakukan Rekonsiliasi dengan Kubu Tanto
KNPI Ali Hanafiah Siap Melakukan Rekonsiliasi dengan Kubu Tanto
https://1.bp.blogspot.com/-ePwfSpx3gKQ/WOd56t2vHtI/AAAAAAAAGNs/OIDTzQQeMsUbdNyXUjLADAGvRAki7SJagCLcB/s400/adce3171f7f13ea9469bc88e915f844506bd28c2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ePwfSpx3gKQ/WOd56t2vHtI/AAAAAAAAGNs/OIDTzQQeMsUbdNyXUjLADAGvRAki7SJagCLcB/s72-c/adce3171f7f13ea9469bc88e915f844506bd28c2.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
https://www.bantenekspose.com/2017/04/knpi-ali-hanafiah-siap-melakukan.html
https://www.bantenekspose.com/
https://www.bantenekspose.com/
https://www.bantenekspose.com/2017/04/knpi-ali-hanafiah-siap-melakukan.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy