Manfaat Toge untuk Kesehatan

Bantenekspose.com - Tahukah Anda bahwa meski sudah lama dikenal sebagai makanan untuk menambah kesuburan pria, toge alias toge juga memili...

Bantenekspose.com - Tahukah Anda bahwa meski sudah lama dikenal sebagai makanan untuk menambah kesuburan pria, toge alias toge juga memiliki sejumlah manfaat lain bagi kesehatan? Apa saja manfaat toge?

Manfaat toge untuk kesehatan
Dengan seluruh kandungan nutrisi dan zat besi di dalam toge, manfaat toge bagi kesehatan tubuh banyak sekali jumlahnya. Berikut ini beberapa manfaat toge untuk kesehatan tubuh:
1.  Melancarkan pencernaan
Salah satu hal yang terbaik mengenai toge adalah bahwa kecambah ini mengandung jumlah enzim yang sangat tinggi. Hal ini dapat membantu meningkatkan berbagai proses metabolisme dan reaksi kima dalam tubuh, khususnya untuk pencernaan.

Enzim merupakan bagian penting dari proses pencernaan. Selain itu, serat-serat yang ditemukan dalam kecambah memberikan manfaat yang sangat penting untuk pencernaan. Serat yang terdapat dalam toge akan mengangkat kotoran, sehingga lebih mudah untuk melalui pencernaan. Selanjutnya, serat makanan merangsang asam lambung yang membantu enzim untuk mencerna makanan secara efektif dan efisien.

Toge juga adalah makanan yang bagus untuk menghilangkan sembelit dan diare.

2. Meningkatkan metabolisme
Seperti yang telah disebutkan, toge kaya akan enzim yang biasanya tidak tersedia melalui makanan. Masuknya enzim dapat berdampak serius bagi metabolisme tubuh. Di luar itu, kecambah juga mengandung banyak protein yang merupakan bagian penting dari makanan yang memungkinkan kita untuk melakukan seluruh fungsi kimia dalam tubuh. Protein diperlukan untuk hampir seluruh proses tubuh, khususnya penciptaan dan pemeliharaan sel, perbaikan organ, regenerasi kulit, pertumbuhan tulang, perkembangan otot, dan sejumlah aspek lain yang sangat penting untuk kesehatan. Ini berarti toge merupakan cara yang sehat dan lezat untuk meningkatkan fungsi tubuh secara keseluruhan untuk perkembangan tubuh.

Kandungan nutrisi yang tinggi juga menjawab mengapa toge sangat dianjurkan untuk vegetarian dan vegan, karena toge dapat mengganti kandungan protein seperti yang dimiliki oleh daging.

3. Meningkatkan sirkulasi darah dan memulihkan anemia
Anemia adalah istilah teknis untuk kekurangan zat besi. Jika Anda kekurangan zat besi, jumlah sel darah merah menurun, karena zat besi merupakan bagian penting dari produksi sel darah merah. Hal ini dapat mengakibatkan kelelahan, kurang konsentrasi, mual, pusing dan gangguan pada perut. Dengan mempertahankan jumlah sel darah merah yang tepat, Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan oksigenasi sistem organ dan sel-sel untuk mengoptimalkan kinerja mereka.

4. Menurunkan berat badan
toge adalah salah satu makanan yang sangat tinggi nutrisi tetapi rendah kalori. Ini berarti bahwa Anda dapat mengonsumsi toge tanpa khawatir untuk mengorbankan diet Anda. Selain itu, serat dalam toge dapat membantu untuk membuat Anda merasa kenyang karena toge menghambat pelepasan ghrelin, yaitu hormon lapar yang memberikan tanda pada pikiran kita untuk makan sesuatu. Hal ini dapat mengurangi makan berlebihan dan ngemil, yang merupakan dua masalah terbesar bagi seseorang yang menderita masalah obesitas.

5. Menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke
toge adalah sumber asam lemak omega-3. Meskipun secara teknis hal ini merupakan bentuk kolesterol, namun mereka dianggap sebagai kolesterol baik dan dapat mengurangi jumlah kolesterol berbahaya dalam pembuluh darah dan arteri. Asam lemak omega-3 ini juga merupakan anti-inflamasi alami, sehingga mereka dapat mengurang stres pada sistem kardiovaskular Anda.

Kandungan kalium toge juga membantu mengurangi tekanan darah, karena kalium adalah agen pelebar pembuluh darah (vasodilator) dan dapat melepasakn ketegangan di arteri pembuluh darah. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi dan oksigenasi, sekaligus mengurangi pembekuan dan menurunkan risiko penyempitan dan pengerasan pembuluh darah arteri (aterosklerosis), serangan jantung, dan stroke.

6. Meningkatkan sistem imun
Ada beberapa faktor yang membuat toge menjadi booster yang kuat bagi kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dapat membuat toge menjadi stimulan yang baik untuk sel-sel darah putih dalam tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit. Selain itu, kandungan vitamin A dalam toge dapat berkembang 10 kali seiring berkembangnya toge. Vitamin A memiliki sejumlah sifat antioksidan yang merupakan sumber kekuatan sistem kekebalan tubuh.

7. Menyehatkan dan menumbuhkan rambut
toge mengandung banyak vitamin C, yang dapat meningkatkan pertumbuhan pada rambut. Mereka dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh yang membuat rambut lemah, tipis, dan rapuh. Selain itu toge juga dapat mencegah berbagai gangguan rambut.
Selenium dalam toge juga dapat membantu membunuh jamur yang membuat kulit kepala menjadi kering, menghilangkan ketombe serta kotoran, dan mendorong pertumbuhan rambut baru. Hal ini juga dapat membantu mengurangi gatal di kepala akibat jamur.

Mengonsumsi toge  secara teratur dapat membuat rambut lebih bersinar, elastis dan  berkilau. Karena toge mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk nutrisi folikel rambut. Hal ini dapat memerangi rambut kering dan rapuh. toge juga dapat mencegah rambut kusam dan tak bernyawa.

8. Mencegah kanker
Aktivitas antioksidan dari senyawa organik yang ditemukan dalam toge membuat agen anti-kanker yang sangt baik untuk Anda. Vitamin C, A, serta asam amino dan protein (termasuk sejumlah besar enzim) juga berdampak pada kandungan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah produk hasil metabolisme sel yang berbahaya bagi kesehatan, yang dapat menyebabkan sel-sel bermutasi menjadi sel kanker. Mereka juga bertanggung jawab untuk beberapa penyakit seperti jantung, penuaan dini, penurunan fungsi kognitif dan berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan usia. toge dapat menetralkan efek ini, sehingga dapat membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker.

Manfaat toge untuk kesuburan
Sama halnya dengan kesehatan, toge juga sangat bermanfaat terhadap kesuburan pria dan wanita. Berikut manfaat toge untuk kesuburan:

1. Meningkatkan kualitas sperma
toge memiliki kapasitas untuk meningkatkan kesuburan. Jika mengonsumsinya secara teratur, toge akan meningkatkan kualitas sperma. Kandungan vitamin E, khususnya vitamin E-alfa dapat membantu untuk kesuburan pria. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari serangan radikal bebas. Dengan mengonsumsi toge, vitamin E akan menjaga sel-sel telur atau mungkin sperma dari berbagai kerusakan dari serangan radikal bebas.

2. Mencegah gangguan menstruasi dan menopause
Kandungan toge dapat dengan mudah meningkatkan aliran darah untuk menghindari dan menetralkan faktor yang dapat memunculkan penyakit. Sering mengonsumsi kecambah dapat menghindari masalah pada menstruasi dan gangguan dari panas yang dirasakan di masa pra-menopause.

(Sumber: hellosehat,com)

COMMENTS

Nama

Abuya Muhtadi,1,Ade Arianto,1,Adi Abdilah,1,Advertorial,3,AKFC Serang,1,Aktifis Menulis,2,Ali Hanafiah,3,Aliyah MA Cigemblong,1,Amin Ma'ruf,1,Andika,1,APGI BAnten,1,Asep Rahmatullah,1,bank banten,1,Bante,1,banten,368,Banten lama,3,Batalyon Mandala Yudha,1,Bawaslu Banten,2,Bidhumas Polda Banten,5,BKM Curug,3,BPJS BANTen,1,Brimob Jabar,2,Brimobda Banten,3,bulog tangerang,1,Ciagel kibin,1,Cibobos,1,CIhara Ciparahu,1,Cilangkahan,280,cilegon,28,Cilograng,2,CPNS Lebak,1,Dandim 0603/Lebak,1,Danrem 064/Maualana Yusuf,3,Darul ulum paNyaungan,1,Desa,1,Desa Kumpay,2,Desa Kuta mekar,1,Desa Kutamekar Pandeglang,1,Desa panyaungan,1,Desa Tobat,1,Dinas Pertanian dan Peternakan,1,Dinkes kota serang,1,Dishub Kota Serang,1,Ditlantas Polda Banten,3,ditsabhara polwan banten,1,DLH Kota Serang,1,Ekon,1,Ekonomi,124,Ekonomi Arus Baru,1,Furtasan Nasdem,1,Gas Melon Malingping,1,Gemuk,1,GMNI BAnten,1,golkar banten,2,Gubernur WH,1,Hardi Madu,1,HAri santri,1,hari santri 2018,1,HGN 2018,1,Hikmah,19,Hukrim,149,HUT 18 Banten,1,Ijtima Ulama GPNF,1,Industri,7,iptek,21,IWO Banten,2,jOKOWI-mARIF amIN,1,Jubir Pancasila,1,Jurus Silat Kaserangan,1,Kab Lebak,672,Kab Pandeglang,112,Kab Serang,125,Kab Tangerag,10,Kab Tangerang,130,Kab. Lebak,6,Kab. Serang,2,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,11,Kabupaten Tangerang,25,Kalimaya Lebak,1,Kampanye damai,2,Kampus,4,Kanwil Kemenag Banten,1,Kapal Bosok Curug,2,Kapolda Banten,8,Kasepuhan Karang,1,Kebun teh Cikuya,1,Kec Sobang,1,Kemenag Kota Serang,2,Kemenag Lebak,1,kesehatan,92,Khazanah,8,Kiprah,34,kirab satu negeri,1,KNPI,2,KNPI Banten,7,KNPI Kab Serang,1,KNPI KOta Serang,21,KNPI Lebak,1,KNPI Tangsel,2,Kodim 0602/Serang,1,Kodim Lebak,1,kodim serang,2,Komunitas Bela Indonesia,2,konomi,1,kopassus,1,Koperasi,2,Korem 064/my,9,Kota Cilegon,16,Kota Serang,429,Kota Seranng,1,Kota Tagerang,5,Kota Tangerang,150,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangerang Selatan,3,Kota Tangsel,49,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,KP3b,1,KPU KOta Serang,3,Kpud lebak,1,KTP Tercecer,1,Lapindo,1,lebak,909,Lebak Smart Tax,1,Lingkungan Hidup,1,Lion air,1,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,lmpi kota serang,1,Madrasah Cigemuk,1,Madrasah DIniyah,1,Madrasah Kota Serang,1,Madu Cingagoler,1,Malingping,1,Menag Lukman,1,menpan RB,1,Mesjid Agung kota Serang,2,Muhamad Ilham,1,NasDem,2,Nasdem Kota Serang,1,Nasdem Lebak,1,nasional,301,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,31,Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018,2,opini,28,Pakta Integritas Prabowo,1,pandeglang,135,Pandidikan,1,Parlemen,36,Partai Bulan Bintang,1,PC PMII Lebak,1,PCNU Lebak,1,PDIP Banten,1,Peluang,1,Pemilu2019,1,PemkaB Lebak,3,pemkot cilegon,1,Pemutakhiran mandiri,1,pendidikan,167,Pengusaha Malingping,1,Perbankan,7,Perda Diniyah,1,Persit Korem,1,Perumahan Polda Banten,1,PGMI Cihara,1,Pilbuptangerang,1,Pilpres2019,3,PKBM Melati Tigaraksa,1,PKS Banten,2,PMI Banten,1,PMII KOta Serang,1,PMII UNIBA Kota Serang,1,Polairud Banten,1,Polda Banten,40,Polda Lampung,3,Polres Cilegon,2,Polres Kab Serang,6,Polres Lebak,4,Polres Pandeglang,3,Polres Serang,4,polres serang kota,6,Polresta Bandarlampung,5,Polresta Tangerang,7,Polsek Maja,1,Polsek Pabuaran,1,Polsek Serang,1,Polwan Sabhara,1,Pontren Darul ulum,1,Pontren Riyadul Awamil,1,PPP Kota Serang,1,Prabowo Sandi,1,Ragam,20,Ranmor,3,Relawan Kemanusiaan Banten,1,Revitalisasi Banten lama,2,Riyadul awamil,1,Sahabat Polisi,1,Satpol PP Lebak,1,Serang,569,serang.Kota Serang,1,Seranng,1,SMAN 1 CIbadak,1,SMAN 13 Tangerang,1,SMKN 1 Pulo Ampel,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,15,sRANG,1,STKIP Jawilan,1,tagerang,5,tangerang,370,Tangsel,12,TB Amri,1,teknologi,22,Teminal Cipocok,1,Terminal Cipocok,4,TNI,1,Tradisi siraman,1,Uhen PPP,2,Ujung Kulon,1,UMKM,25,Universitas Pelita Harapan.Christina Florensya Mandagi,1,Unsera,1,UPH Banten,23,UPH Jakarta,3,VESBanten,1,video,4,Wahidin Halim,1,Wirausaha,18,Wisata,1,Wisata Minat Khusus dan Petualangan,1,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Manfaat Toge untuk Kesehatan
Manfaat Toge untuk Kesehatan
https://3.bp.blogspot.com/-PL9ReS_ls2M/W_rMiF-SPyI/AAAAAAAANZc/qq4QepE-ThsHSXOTXRGSYHsKPv8CFlihQCLcBGAs/s640/toge.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-PL9ReS_ls2M/W_rMiF-SPyI/AAAAAAAANZc/qq4QepE-ThsHSXOTXRGSYHsKPv8CFlihQCLcBGAs/s72-c/toge.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
https://www.bantenekspose.com/2018/11/manfaat-toge-untuk-kesehatan.html
https://www.bantenekspose.com/
https://www.bantenekspose.com/
https://www.bantenekspose.com/2018/11/manfaat-toge-untuk-kesehatan.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy