Susu Telor Madu Jahe, Jadi Sumber Kehidupan

Bantenekspose.com - Salah satu indikator kemajuan suatu daerah dilihat dari perkembangan perekonomian masyarakatnya. Begitupun, jika kema...


Bantenekspose.com - Salah satu indikator kemajuan suatu daerah dilihat dari perkembangan perekonomian masyarakatnya. Begitupun, jika kemandirian perekonomian masyarakat sudah terbangun dan bertumbuh kembang seperti daerah lain yang sudah maju, tentu akan menjadi sebuah penopang pertumbuhan atau laju perekonomian bagi daerahnya baik pada masa sekarang maupun masa mendatang.

Kemandirian ekonomi masyarakat harus terus didukung dan dibina dalam upaya menjawab berbagai persoalan kebutuhan yang dihadapi, atau untuk memenuhi bagi keberlangsungan hidupnya. Hal ini juga salah satu solusi dalam melakukan pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

Seperti diceritakan Nur, salah satu pelaku usaha susu telor madu jahe (STMJ) di kawasan stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Dirinya mengakui apabila tidak menjadi seorang wirausaha (entrepreunership) atau membangun usaha sendiri, terus terang tidak tergambar kehidupannya akan seperti apa? Belum lagi, bagi yang sudah berkeluarga tentu akan kerepotan atau keteteran dalam mencari sumber perekonomian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Bagi dia, menjadi seorang entrepreunership bukanlah pilihan jalan terakhir, tapi harus menjadi skala prioritas.  Mengapa? Tanya dia.  Karena, dari dunia usaha ini selain untuk mencari sumber kehidupan (nafkah). Namun, disini banyak ilmu kehidupan yang didapat, seperti ilmu bisnis, manajemen, marketing, mentalitas, kemandirian dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, setelah saya terjun ke dunia usaha banyak manfaat yang bisa diraih, disamping pendapatan (income) tapi banyak juga ilmu yang didapat,” kata Nur saat ditemui wartawan bantenekspose.com disela-sela kesibukan melayani konsumennya, Ju’mat (13/7/18).

Saat ditanya alasan, ia menjelaskan,  jujur dengan cara ini atau berwiraswasta merasa lebih nyaman, dibandingkan harus kerja ditempat orang lain (perusahaan). Menurutnya, kalau bekerja di perusahaan banyak waktu yang tersita demi hanya menguntungkan si pemilik perusahaan.

“Ya, saya lebih nyaman jualan sendiri. Enak, tidak banyak waktu yang tersita. Dan kemandirian hidup juga kebangun, tidak tergantung kepada orang lain,” ujarnya.

Untuk menjadi pelaku usaha itu tidak harus muluk-muluk, biasanya banyak orang bilang harus punya modal segini, segitu, pokoknya banyak yang harus dipersiapkan.  Tapi, bagi wanita itu uang bukanlah segalanya, jika sudah ada niat, semangat, tekad, kejujuran dan jiwa kemandirian sudah melekat didalam diri itu juga cukup untuk dijadikan modal awal.

“Kalau urusan uang mah nomor sekian yang terpenting ada kemauan dulu. Saya aja dulu waktu mau buka usaha jualan susu telor madu jahe punya uang cuma pas-pasan doang,” ungkapnya.

Memang setiap usaha itu tergantung pada keseriusan dan ketekunan.  Jika semua pekerjaan terus dijalankan dengan keteguhan hati maka akan bisa dinikmati hasilnya. Seperti pepatah mengatakan “hasil itu tidak akan menghaianati proses”, kata-kata itulah yang selalu menjadi motivasi, dan satu pepatah lagi mengatakan “lebih baik menjadi kepala dari pada menjadi buntut”.

“Alhamdulillah, pendapatan saya per bulannya gak kurang dari tiga jutaan lah,” akunya. (Emde)

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,574,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,812,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Susu Telor Madu Jahe, Jadi Sumber Kehidupan
Susu Telor Madu Jahe, Jadi Sumber Kehidupan
https://2.bp.blogspot.com/-iZJUX5vCOfM/W0jnPQ6bHSI/AAAAAAAALf0/Rs1Ho1X_c14YEpe72QFaxktG2uDF9rrdwCLcBGAs/s640/stmj.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iZJUX5vCOfM/W0jnPQ6bHSI/AAAAAAAALf0/Rs1Ho1X_c14YEpe72QFaxktG2uDF9rrdwCLcBGAs/s72-c/stmj.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2018/07/susu-telor-madu-jahe-jadi-sumber.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2018/07/susu-telor-madu-jahe-jadi-sumber.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy