Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan

PEPAYA merupakan buah yang banyak tumbuh di negara-negara tropis seperti Indonesia. Rasa buahnya yang manis membuat banyak orang yang ...

PEPAYA merupakan buah yang banyak tumbuh di negara-negara tropis seperti Indonesia. Rasa buahnya yang manis membuat banyak orang yang menyukai buah ini. Karena banyak permintaan dari pasar untuk buah yang satu ini, banyak petani yang beralih dari tanaman lain ke tanaman buah pepaya. Selain cara penanamannya yang sangat mudah, harganyapun juga cukup bersaing. Hal tersebut kemudian membuat para petani semakin bersemangat.

Apalagi akhir-akhir ini daun pepaya juga banyak dicari oleh konsumen karena khasiatnya yang berlimpah bagi kesehatan. Dan jangan lupa juga baca artikel mengenai manfaat buah pepaya serta kandungan gizinya.

Apa saja manfaat daun pepaya hingga banyak orang memburunya? Berikut akan saya jelaskan mengenai manfaat daun pepaya bagi kesehatan manusia.

Melancarkan buang air besar
Manfaat yang pertama adalah sebagai sayuran yang mampu memperlancar buang air besar. Daun pepaya merupakan salah satu jenis dedaunan yang kaya akan kandungan karpain. Karpain inilah yang kemudian akan membunuh semua mikroorganisme dalam sistem pencernaan yang dianggapnya sebagai parasit di dalam perut. Dengan begitu, sistem pencernaan manusia akan menjadi lebih baik dan terhindar dari diare maupun sembelit.

Mencegah demam berdarah
Khasiat daun pepaya yang berikutnya adalah sebagai pencegah demam berdarah. Anda dapat melakukan usaha ini dengan cara rutin meminum air rebusan daun pepaya. Agar anda merasa nyaman saat meminumnya, tambahkan sedikit pemanis seperti madu. Dengan mengkonsumsi ramuan ini, anda akan meminimalisir terjadinya demam berdarah sehingga hidup anda akan lebih terjamin kesehatannya.

Menghilangkan nyeri haid
Manfaat yang berikutnya adalah sebagai penghilang rasa nyeri haid. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan cara merebus satu lembar daun pepaya bersama garam dan asam jawa. Setelah mendidih, diamkan hingga gangat kemudian minulah. Meminum ramuan ini dalam keadaan hangat akan mempercepat reaksinya dalam perut sehingga rasa nyeri akan segera dapat diatasi. Selain itu, daun pepaya juga bermanfaat sebagai obat anti kanker. Hal tersebut dikarenakan dalam daun pepaya terdapat getah yang mampu mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Getah tersebut akan tercampur pada segala olahan yang berbahan dasar daun pepaya. Jadi, anda tidak perlu untuk meminum getah tersebut secara langsung.

Mengobati masuk angin
Khasiat daun pepaya yang berikutnya adalah sebagai obat masuk angin. Kandungan berbagai zat bermanfaat dalam daun pepaya mampu menghilangkan penyakit masuk angin. Cara memanfaatkan daun pepaya sebagai obat masuk angin adalah dengan cara meminum air rebusan daun pepaya dan daun sembung, jinten, sereh, jahe dan gula jawa. Jangan lupa menyaringnya terlebih dahulu sebelum diminum. Untuk hasil yang maksimal, minumlah dalam keadaan hangat.

Mencegah dan mengobati diabetes
Manfaat pepaya berikutnya adalah sebagai obat anti diabetes. Daun pepaya mengandung senyawa yang mampu mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga keadaannya akan tetap stabil. Meski dapat mengontrol gula darah, namun anda juga harus mengimbanginya dengan cara tetap menjaga makanan yang anda konsumsi. Jadi, semua harus dapat berjalan secara beriringan.

Daun pepaya sebagai obat jerawat
Khasiat pepaya yang selanjutnya adalah sebagai obat jerawat. Jerawat yang meradang pada remaja kadang membuat mereka resah. Namun, mulai sekarang mereka tidak perlu resah lagi karena ada obat tradisional yang ampuh dalam mengatasi jerawat. Obat tersebut adalah masker daun pepaya. Masker daun pepaya dapat anda buat sendiri dengan cara menghaluskan daun pepaya segar kemudian mengoleskannya ke seluruh wajah. tunggu 30 menit dan bilas. Lakukan cara ini rutin setiap dua hari sekali.***

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,AKFC Serang,1,Aktifis Menulis,2,Ali Hanafiah,2,Amin Ma'ruf,1,APGI BAnten,1,Asep Rahmatullah,1,banten,272,Batalyon Mandala Yudha,1,BKM Curug,1,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Ciagel kibin,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Desa Kumpay,1,Desa Kuta mekar,1,Desa Kutamekar Pandeglang,1,Desa panyaungan,1,Dinas Pertanian dan Peternakan,1,DLH Kota Serang,1,Ekon,1,Ekonomi,86,Ekonomi Arus Baru,1,Furtasan Nasdem,1,Gas Melon Malingping,1,Hardi Madu,1,Hikmah,19,Ijtima Ulama GPNF,1,Industri,5,iptek,20,IWO Banten,1,jOKOWI-mARIF amIN,1,Jurus Silat Kaserangan,1,Kab Lebak,591,Kab Pandeglang,90,Kab Serang,85,Kab Tangerang,115,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,11,Kabupaten Tangerang,23,Kampanye damai,2,Kapolda Banten,2,Kemenag Kota Serang,2,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,2,KNPI KOta Serang,18,KNPI Tangsel,2,kodim serang,1,konomi,1,Korem 064/my,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,338,Kota Tagerang,3,Kota Tangerang,141,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangerang Selatan,2,Kota Tangsel,43,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,KPU KOta Serang,1,Kpud lebak,1,KTP Tercecer,1,Lapindo,1,lebak,822,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,Madrasah Cigemuk,1,Madrasah DIniyah,1,Madrasah Kota Serang,1,Madu Cingagoler,1,Mesjid Agung kota Serang,2,NasDem,2,Nasdem Kota Serang,1,Nasdem Lebak,1,nasional,274,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,17,Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018,2,opini,24,Pakta Integritas Prabowo,1,pandeglang,113,Parlemen,27,Partai Bulan Bintang,1,PC PMII Lebak,1,PDIP Banten,1,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,Pemutakhiran mandiri,1,pendidikan,104,Pengusaha Malingping,1,Perbankan,6,Perda Diniyah,1,Perumahan Polda Banten,1,Pilbuptangerang,1,Pilpres2019,3,PKBM Melati Tigaraksa,1,PKS Banten,1,PMI Banten,1,PMII KOta Serang,1,PMII UNIBA Kota Serang,1,Polda Banten,3,Polres Kab Serang,1,Polres Lebak,1,polres serang kota,1,Polsek Pabuaran,1,Pontren Riyadul Awamil,1,Prabowo Sandi,1,Ragam,15,Riyadul awamil,1,Satpol PP Lebak,1,Serang,442,serang.Kota Serang,1,SMAN 13 Tangerang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,336,Tangsel,12,teknologi,21,Uhen PPP,1,UMKM,16,Universitas Pelita Harapan.Christina Florensya Mandagi,1,UPH Banten,1,video,4,Wirausaha,18,Wisata,1,Wisata Minat Khusus dan Petualangan,1,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan
http://3.bp.blogspot.com/-5JBuozwPHYc/VmrHbZ869PI/AAAAAAAACw4/DNtnDIuUz4k/s640/daun-pepaya.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-5JBuozwPHYc/VmrHbZ869PI/AAAAAAAACw4/DNtnDIuUz4k/s72-c/daun-pepaya.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
https://www.bantenekspose.com/2015/12/manfaat-daun-pepaya-bagi-kesehatan.html
https://www.bantenekspose.com/
https://www.bantenekspose.com/
https://www.bantenekspose.com/2015/12/manfaat-daun-pepaya-bagi-kesehatan.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy