Ada Warga Selapajang Hidup Sebatang Kara, Begini Kata Lurah

Bantenekspose.com - Eksistensi warga kurang mampu di kota tangerang menjadi sorotan, padahal Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meng...

Bantenekspose.com - Eksistensi warga kurang mampu di kota tangerang menjadi sorotan, padahal Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mengurangi angka kemiskinan, bebagai program untuk masyarakat pun gencar dilakukan oleh Pemkot. 

Dimulai dari bedah rumah tidak layak, pelayanan kesehatan, hingga kesenjangan sosial,  seperti halnya salah satu keluarga. diketahui merupakan warga Rt 03/02 Kelurahan Selapajang Jaya,  Ten Ten Neo (55) namanya,  yang dikabarkan tinggal sebatang kara di gubug reot.

"Kalau dikatakan sebatang kara memang benar, karna dia janda tinggal sendiri, dan anak perempuannya mengalami gangguan jiwa. Tapi kalau lingkup di sekitar itu adalah adik - adiknya semua, keluarganya juga banyak disitu, kalau hubungan keluarga kelihatannya baik - baik saja," terang Nuralamsyah Lurah Selapajang Jaya kepada Wartawan Kamis (3/5).

Lurah menambahkan, mengenai Anak nya yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) itu, pemerintah setempat  bersama puskesmas sudah berupaya bahkan membujuknya untuk dirawat ke rumah sakit jiwa di Grogol, Namun Kata Lurah, Ten Ten Neo menolak dengan alasan lebih efektif berobat ke paranormal. 

"Jauh sebelumnya sudah kita tindak, Kita bersama Puskesmas mendatangi rumahnya,  tetapi orang tuanya keukeuh tidak mau, karna msih kurang yakin dengan medis, dia lebih percaya kepada paranormal, namun tidak ada perubahan, kemudian dua mingggu yang lalu,  saya  rayu-rayu terus akhirnya dia memperbolehkan anak nya itu dibawa ke rumah sakit jiwa Grogol, bahkan tadi Dinsos juga menjemput menawarkan tinggal di Panti, dia tetap menolak,"  jelasnya.

Terkait bedah rumah tidak layak huni, sambung lurah, sejak  2016 nama tersebut sudah di data dan diajukan ke Perkim, tetapi hingga kini atas nama Ten Te Neo itu belum keluar,  sementara program bedah rumah yang dikerjakan melaui BKM tidak bisa dialihkan ke pihak lain.

"Pengennya dari dulu juga menjadi prioritas, cuman kan bedah rumah yang dilaksanakan oleh BKM itu tidak bisa diluar data yang dikeluarkan Bapeda melalui Dinas Perkim," paparnya.

Sementara itu, Ten Ten Neo (55) yang ditemui media, di kediamannya tidak banyak berbicara, Dia hanya mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari - hari bekerja sebagi kuli mencuci di rumah adiknya, yang berdekatan dengan rumahnya.

"Kalau tanah rumah ini itu hak milik, saya punya anak dua, yang satu sudah meninggal, yang satu lagi sakit,  saya bekerja kuli mencuci di rumah adik saya, karna adik saya sudah cukup mapan ketimbang saya," jelasnya. (dam).

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,574,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,812,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Ada Warga Selapajang Hidup Sebatang Kara, Begini Kata Lurah
Ada Warga Selapajang Hidup Sebatang Kara, Begini Kata Lurah
https://3.bp.blogspot.com/-omfmbCNY4-8/WutN8jrTesI/AAAAAAAAK9A/l4SkWK_ih-wmSgiWM-m-ADc-OtxfoLBBQCLcBGAs/s640/adam-rawan%2Bsosial-0305.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-omfmbCNY4-8/WutN8jrTesI/AAAAAAAAK9A/l4SkWK_ih-wmSgiWM-m-ADc-OtxfoLBBQCLcBGAs/s72-c/adam-rawan%2Bsosial-0305.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2018/05/ada-warga-selapajang-hidup-sebatang.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2018/05/ada-warga-selapajang-hidup-sebatang.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy