Sering Macet... Warga Mengeluh, Dishub Kota Serang Dorong Pembuatan JPO

Bantenekspose.com - Sepanjang ruasa Jalan Raya Jakarta Km. 4, Pakupatan, Kota Serang, tepatnya di depan Kampus Universitas Sultan Ageng...


Bantenekspose.com - Sepanjang ruasa Jalan Raya Jakarta Km. 4, Pakupatan, Kota Serang, tepatnya di depan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, sering terjadi kemacetan pada siang atau sore hari. Tak hanya itu, kecelakaan pun sering terjadi di jalur tersebut.

Rosyid, mahasiswa Kota Serang mengatakan, memang betul disepanjang jalan tersebut seringkali terjadi kemacetan, apalagi pada siang hari atau sore harinya. Karena waktu-waktu itulah sangat rentan, waktunya keluar masuk para mahasiswa, selain itu juga masih semrautanya penertiban terhadap angkutan umum yang mencari penumpang (ngetem).

Menurut dia, padahal dijalan tersebut dilarang untuk menurunkan atau menaikan penumpang, disepanjang itu juga kan sudah dipasang rambu-rambu lalu lintas, seperti dilarang parkir.

"Ya, saya berharap kepada pemerintah agar segera memberikan solusi yang tepat, seperti dibuatkannya JPO (Jalur penyebrangan orang) dan jalur khusus serta pengawasan dari yang berwenang lebih ditingkatkan lagi," kata dia kepada bantenekspose.com, saat ditemui di Kota Serang, Kamis (5/4/18).

Sementara, Kepala Bidang Dalops dan Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Umum - Dishub Kota Serang, Harunajaya memaparkan, memang jalan tersebut adalah jalan nasional. Dia mengakui, namun pihaknya sudah pernah menyampaikan ke pemerintah provinsi maupun ke kementrian supaya dibuatkannya jembatan penyebrangan orang (JPO). Sehingga bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Untirta yang mau melaksanakan kegiatan di kampus, terutama yang parkirnya diseberang jalan supaya tidak melalui jalan raya tetapi melalui jalur jembatan tersebut.

"Dengan demikian, bisa menekan angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas disekitar jalan kampus Untirta," kata Heru.

Menurut Heru, Kota Serang ini dari hari ke hari, dari minggu ke minggu, dari bulan ke bulan makin padat arus kendaraan, penduduk makin bertambah. Maka diperlukan fasilitas pendukung dalam rangka untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, paling tidak bisa terhindar dari kemacetan dan kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

"Saya pikir dengan adanya JPO, rambu-rambu yang ada. Saya pikir ini semua bisa menurunkan angka kecelakaan dan kemacetan," terangnya.

Heru menambahkan, pihaknya telah menempatkan petugas disekitar jalur tersebut, dan telah melakukan koordinasi dengan pihak kampus Untirta. Menurutnya, jalur tersebut adalah tempat keluar masuknya kendaraan dari kampus Untirta, sehingga mengakibatkan lambatnya laju kendaraan.

"Terutama bus-bus yang sering berhenti disitu, nah ini salah satu penyebab kemacetan jalur yang ada disekitar Untirta," tutupnya.

Naskah: emde
Foto: istimewa

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,575,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,813,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Sering Macet... Warga Mengeluh, Dishub Kota Serang Dorong Pembuatan JPO
Sering Macet... Warga Mengeluh, Dishub Kota Serang Dorong Pembuatan JPO
https://1.bp.blogspot.com/-YROJJWQRm8Q/WsZL4wVuulI/AAAAAAAAKmA/QzvB2UaxSWk22fjcpZs9JlKmY4iSC1x_gCLcBGAs/s640/lalin%2Buntirta.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YROJJWQRm8Q/WsZL4wVuulI/AAAAAAAAKmA/QzvB2UaxSWk22fjcpZs9JlKmY4iSC1x_gCLcBGAs/s72-c/lalin%2Buntirta.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2018/04/sering-macet-warga-mengeluh-dishub-kota.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2018/04/sering-macet-warga-mengeluh-dishub-kota.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy