Ini Kata Ketua DPRD Banten: Soal Gizi Buruk di Banten, Pemerintah Tidak Gagal

Bantenekspose.com - Persoalan gizi buruk balita di Provinsi Banten masih menjadi sorotan publik dan menjadi persoalan serius yang sedang...

Bantenekspose.com - Persoalan gizi buruk balita di Provinsi Banten masih menjadi sorotan publik dan menjadi persoalan serius yang sedang dihadapi masyarakat.

Menurut Asep Rahmatullah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, dari persoalan situasi dan kondisi seperti itu tidak bisa digeneralkan, karena program pemerintah baik dari pemerintah pusat hingga kabupaten / kota itu ada tentang penangan gizi buruk dalam konteks balita khususnya.

"itu kan ada di posyandu penyuluhan-penyuluhan seperti itu," kata dia kepada Bantenekspose.com saat ditemui di gedung DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa (27/3/18).

Kalau masih saja ditemukan posisi gizi buruk, lanjut Asep, tidak bisa juga digeneralkan bahwa pemerintah gagal dalam menanggulangi konteks kesehatan, tapi bisa saja dari pola hidup yang bersangkutan yang memang juga tidak memahami tentang hidup sehat. Dia memaparkan biasanya kadang-kadang ada pembiaran, kalau memang ini sudah menjadi fenomena, misalnya dari satu desa itu ada seperti dinimika. Dinimika itu kan bukan karena apa? Tapi, akibat karena memang jangkauan, ketika pemerintah hadir dan sigap menanggulangi akan selesai juga.

"Tapi, kalau misalkan dari sekian ada satu, ada dua, itu akan kembali lagi ke persoalan bagaimana pemahaman dilingkungan keluarga tersebut terhadap konteks kesehatan," paparnya.

Dijelaskan Asep, persoalan gizi buruk ini ada faktornya seperti perawatan ataupun hal-hal yang lainnya. Karena, disetiap desa ada yang namanya posyandu, faktor gizi buruk itu mungkin saja faktor kurang pemahamannya orang tua terhadap konteks perawatan anak atau hal yang lainnya.

"Tapi ini menjadi satu catatan khsusunya di sektor kesehatan, gizi buruk tersebut menjadi PR semua, baik dinas kesehatan tingkat kabupaten / kota maupun provinsi untuk penangan perosalan konteks tersebut," jelasnya.

Kendati demikian, kata Asep, gizi buruk itu tidak bisa digeneralkan, bahwa hal ini kadang-kadang komunikasi juga yang masih lemah. Sehingga mengakibatkan apalagi posisinya sampai meninggal, tidak ditangani oleh pihak rumah sakit atau penyuluh kesehatannya.

"Oleh karena itu, semua staceholder yang ada yang memiliki liding sektor disitu ya bekerja, anggarannya sudah disiapkan, tinggal pengimplementasian dari kerja-kerja itu seperti apa," pungkasnya. (emde)

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,575,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,813,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Ini Kata Ketua DPRD Banten: Soal Gizi Buruk di Banten, Pemerintah Tidak Gagal
Ini Kata Ketua DPRD Banten: Soal Gizi Buruk di Banten, Pemerintah Tidak Gagal
https://1.bp.blogspot.com/-KJdLMQeMwVE/WrrLMK2tTrI/AAAAAAAAKhc/IjQD70wqEJY0E_Vdv2d4rGPYut3IEsRAQCLcBGAs/s640/asep-dpdr.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KJdLMQeMwVE/WrrLMK2tTrI/AAAAAAAAKhc/IjQD70wqEJY0E_Vdv2d4rGPYut3IEsRAQCLcBGAs/s72-c/asep-dpdr.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2018/03/ini-kata-ketua-dprd-banten-soal-gizi.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2018/03/ini-kata-ketua-dprd-banten-soal-gizi.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy