Pelayanan Apotek RSUD Banten Dikeluhkan Pasien

Bantenekspose.com - Kesemrawutan pelayanan di RSU Banten salah satunya terlihat di pelayanan apotiknya. Beberapa pasien mengeluhkan pros...

Bantenekspose.com - Kesemrawutan pelayanan di RSU Banten salah satunya terlihat di pelayanan apotiknya. Beberapa pasien mengeluhkan proses pengambilan obat di rumah sakit milik pemerintah Provinsi Banten itu yang sampai menghabiskan waktu tiga jam lamanya.

Belum lagi kapasitas ruangan tunggu yang sempit dan terbatas tempat duduk, sehingga pasien yang mengambil obat terpaksa berjejer di depan loket pengambilan obat bahkan sampai di lorong rumah sakit.

Sebut saja Idan (16), salah satu pasien dari Kampung Panosogan Desa Cikeusal Kabupaten Serang ini, mengaku sudah dua jam lebih mengantri menunggu obat, namun belum juga dapat panggilan. Ia mengatakan, bahwa pelayanan yang disuguhkan Rumah Sakit ini sangat lambat dan tidak payah.

"Saya sakit paru-paru dan saya udah menunggu sekitar 2 jam lebih, belum juga dipanggilan," ujar Idan pasien kepada wartawan, Senin (5/6) saat ditemui duduk dilantai lorong rumah sakit berjejer bersama pasien lainnya.

Hal senada juga dikatakan Lina (35), dikatakannya pihak rumah sakit kurang propesional dalam memberikan pelayanan yang prima. Pasien dan keluarga pasien yang menunggu obat harus menunggu sampai tiga jam seperti ini. 

"Saya dari pukul 10.30 Wib sekarang sudah pukul 13.20 Wib, sudah hampir tiga jam. Tak dipanggil-panggil. Setelah saya datangi ke loket dan menanyakan ke petugas, baru lah petugas sibuk mencarikan obatnya. Payah, kalau gak ditanyain gak bakalan dikasih," ucapnya dengan nada kesal.

Demikian juga dikatakan Aep (40). Menurutnya dengan kapasitas ruang yang kecil, sebenarnya tidak mencukupi untuk keluarga pasien yang begitu banyak menunggu obat hingga meluber ke lorong-lorong ruangan.

"Kita yang tua-tua ini, mana kuat berdiri, sementara bangku yang tersedia sedikit, setelah dipanggil nama kita, payah mau ke tempat ambil obatnya, karena dah ramai yang berdiri di depan loket tersebut," ujar pria paruh baya ini.

Lain lagi yang dikatakan Deden, tidak adanya satpam yang mengatur antrian, membuat pasien berdiri saja di depan loket. "Kurang bagus pelayanannya bang, kapok rasanya saya. Tapi mau bagaimana lagi, kita sakit," ungkapnya.

Sementara itu, pihak rumah sakit, ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut. Wakil Direktur (Wadir) II Bidang Pelayanan, dr. Drajat kepada Satelit News mengakui pelayanan yang masih kurang maksimal hari ini (kemarin), khususnya di apotik.

"Ya bener apa yang wartawan sampaikan, saya baru saja melihat langsung kondisi di Apotik. Untuk mengatasi hal ini, kami akan mempelajarinya apa penyebab bisa terjadi hal demikian. Jujur, kondisi seperti ini baru kali ini terjadi,” kata Drajat.

Terkait dengan kesemrawutan pelayanan di Apotik tersebut, kedepannya pihak RS akan menerapkan sistem yang baru. "Kemungkinan penyebabnya penumpukan pasien rawat jalan dan rawat inap yang bertubrukan jadi yang biasanya pasien rawat jalan hari minggu berobatnya tapi kadang-kadang dokternya ga ada jadi pengambilan obatnya ya hari senin. Ke depan pelayanan akan kami ditingkatkan lagi. Situasi seperti ini tidak akan terulang lagi," ungkapnya.


Dari pantauan bantenekspose.com, pasien membludak sampai berdesakan. Banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk dan memilih duduk di lantai lorong rumah sakit.Hampir setiap pasien, tampak lelah dan prustasi karena sudah berjam-jam menunggu panggilan obat. Beberapa orang bahkan bergumam, mengutarakan kekecewaannya kepada wartawan media ini. Mereka memohon agar ditinjau kembali kinerja bagian apotik RSUD yang berujung menunggu obat sampat 3 jam lamanya. (ysf)

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,574,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,812,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Pelayanan Apotek RSUD Banten Dikeluhkan Pasien
Pelayanan Apotek RSUD Banten Dikeluhkan Pasien
https://4.bp.blogspot.com/-5I-6Q7lM_fw/WTdk_R5JGJI/AAAAAAAAG1w/oOhbfONfi0QeHsmIcKeLeHPWqk8m4C4ugCLcB/s640/apotek.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5I-6Q7lM_fw/WTdk_R5JGJI/AAAAAAAAG1w/oOhbfONfi0QeHsmIcKeLeHPWqk8m4C4ugCLcB/s72-c/apotek.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2017/06/pelayanan-apotek-rsud-banten-dikeluhkan.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2017/06/pelayanan-apotek-rsud-banten-dikeluhkan.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy