Tanda - tanda Anda Kekurangan Protein

Bantenekspose.com - Protein merupakan komponen penting dari tubuh. Organ-organ, otot, saraf, dan sistem kekebalan tubuh, sampai taraf tert...

Bantenekspose.com - Protein merupakan komponen penting dari tubuh. Organ-organ, otot, saraf, dan sistem kekebalan tubuh, sampai taraf tertentu, terdiri dari protein. Anda bisa menyebut salah satu struktur tubuh, dan itu mungkin mempunyai beberapa sejumlah protein di dalamnya. Karena protein merupakan salah satu unsur penting bagi tubuh, anda perlu memastikan bahwa tubuh anda telah cukup memilikinya.

Beberapa tanda anda tidak mendapatkan cukup protein

Kurangnya protein dalam tubuh anda biasanya memiliki tanda dan gejala yang digambarkan dalam perubahan tubuh. Seperti apa itu? Berikut penjelasannya.
1. Rambut menipis ;Sementara genetika dapat menjadi faktor penting terhadap menipisnya rambut, kekurangan protein juga bisa menjadi penyebabnya. Ketika kita tidak mendapatkan cukup protein, tubuh akan masuk ke dalam “mode konservasi” dan berhenti mengirimkan protein berharga untuk menyuburkan rambut dan kuku. Itulah mengapa rambut dan kesehatan kuku merupakan indikator penting yang bisa memberikan sinyal pada anda, apakah tubuh kekurangan protein atau tidak.

2. Mata bengkak; Kekurangan protein dapat menurunkan jumlah protein plasma yang ada dalam darah sehingga akan menyebabkan kondisi yang disebut Edema. Penurunan protein plasma dapat disebabkan oleh hati yang tidak menyimpan zat besi dalam jumlah yang cukup. Jika zat besi tidak tersedia untuk membantu produksi hemoglobin, anemia bisa terjadi dan pembengkakan pun dimulai.

3. Kelelahan; Kekurangan protein dapat mempengaruhi kondisi fisik anda. Hal ini disebabkan karena energi yang rendah. Protein membantu menstabilkan kadar gula darah. Kekurangan protein dapat mengurangi ketajaman mental anda sehingga menghamat kemampuan untuk merespon. Maka dari itu, jika anda sering merasa lelah dan kekurangan energi, bisa jadi tubuh anda kurang mendapatkan asupan protein yang cukup.

4. Menurunnya ukuran otot; Kekurangan protein bisa menyebabkan menurunnya ukuran otot. Ukuran otot anda mulai menurun saat anda kekurangan protein. Jika tubuh anda tidak mendapatkan cukup protein dari makanan sehari-hari yang dikonsumsi, maka otot akan mengorbankan jaringannya sendiri.

5. Cenderung memilih makanan instan; Para pakar mengatakan bahwa tanpa protein yang cukup untuk menstabilkan gula darah anda, tubuh anda cenderung mencari solusi yang lebih cepat untuk memenuhinya. Hal ini bisa dikatakan bahwa, saat tubuh kekurangan protein, anda cenderung mengonsumsi makanan-makanan yang cenderung instan seperti makanan siap saji (junk food, fast food), permen, dan lain sebagainya.

6. Sering terserang penyakit; Jika anda sering terserang penyakit, bisa jadi anda kurang mendapatkan asupan protein yang cukup. Protein adalah salah satu kunci untuk mendapatkan sistem kekebalan yang kuat. Protein menjadi landasan penting terciptanya sel darah merah, sel darah putih, dan antibodi, yang semuanya itu bekerja sama untuk menangkis bakteri, virus, dan patogen lain dalam tubuh anda.

7. Diare ; Diare kronis bisa menjadi indikator malabsorpsi, yang berarti nutrisi tidak sepenuhnya diserap oleh tubuh. Malabsorpsi bisa dipicu oleh infeksi, operasi, obat-obatan tertentu, pengonsumsian alkohol, dan gangguan pencernaan seperti celiac sprue dan penyakit Crohn. (Be3-akc)

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,575,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,813,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Tanda - tanda Anda Kekurangan Protein
Tanda - tanda Anda Kekurangan Protein
http://1.bp.blogspot.com/-mBVoNd9x_4Y/VdY7qYNUQzI/AAAAAAAACPQ/QdgF8nKruPY/s1600/kekurangan%2Bprotein.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-mBVoNd9x_4Y/VdY7qYNUQzI/AAAAAAAACPQ/QdgF8nKruPY/s72-c/kekurangan%2Bprotein.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2015/08/tanda-tanda-anda-kekurangan-protein.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2015/08/tanda-tanda-anda-kekurangan-protein.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy