Dra Nani Wiratni MPd Ikuti Program Technical Visiting Ke Eropa

Banten ekspose.com - Dalam rangka mengapresiasi para juara guru dan kepala sekolah pendidikan khusus berprestasi dan berdedikasi tingkat n...

Bantenekspose.com - Dalam rangka mengapresiasi para juara guru dan kepala sekolah pendidikan khusus berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat PPTK Subdit PTK PK-LK Dikmen melakukan technical visit bagi para juara 1,2 dan 3 tahun 2014 ke negara Inggris dan Perancis selama 10 hari (8 - 17 Mei 2015).

Kepala SKh Negeri 02 Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, Dra Nani Wiratni MP.d yang merupakan salah satu peserta yang ditemui Bantenekspose.com mengatakan bahwa Program Technicak Visiting ini adalah kegiatan untuk mengetahui tentang pengelolaan kinerja suatu lembaga sekolah atau instiusi di negara negara Eropa yang telah maju.

"Program ini memberikan nilai manfaat yang sangat besar bagi para kepala sekolah maupun tenaga pendidik dan kependidikan khusus, tidak saja dapat meningkatkan kompetensinya namun juga dapat meningkatkan wawasan keilmuan tentang pendidikan khusus di negara Inggris dan Perancis,"kata Nani penyandang juara 1 tingkat nasional kepala sekolah SMALB berdedikasi tahun 2014.

Dikatakan Nani Wiratni, tujuan program technical visit ini diantaranya adalah mengapresiasi dan memotivasi para guru di seluruh Indonesia untuk selalu meningkatkan kompetensinya, memberikan kesempatan kepada para juara untuk melihat dan belajar lebih jauh perkembangan pendidikan di negara negara yang sudah maju, merekomendasikan kepada pemerintah pusat dan daerah tentang kemajuan di negara yang dikunjungi serta mengimplementasikan apa yang didapat dalam program tersebut di sekolah masing masing.

"Selama di Eropa, beberapa lembaga yang kami kunjungi diantaranya Melland High School Manchester, Lancasterian School Manchester, The Birches Specialist Support Primary School Manchester, Abbots Lea School di Liverpool, Samuel Rhodes School di London, Perguruan Tinggi INS-HEA di Paris, KBRI Inggris dan Perancis serta tempat tempat bersejarah dan budaya di Inggris dan Perancis,"paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selama kunjungan di Eropa didapat berbagai informasi berbagai hal yaitu dalam masalah sarana dan prasarana sekolah di Eropa sangatlah lengkap baik sarana kelas maupun aksebilitasnya, fasilitas gedung serta lainnya. Untuk tenaga guru sekolah khusus untuk menjadi guru tetap sebelumnya harus mengikuti magang selama 3 tahun.

"Untuk pengelolaan pembelajaran dilakukan sangat bervariatif baik dari segi penataan ruang yang apik dan serba mudah untuk diakses oleh para siswa. Rata rata satu kelas dikelola oleh 1 guru ahli dan 4 asisten sehingga penanganan siswa dilakukan secara individual. Sedangkan kurikulum yang digunakan adalah kurikulum nasional/reguler yang implementasinya di sesuaikan dengan kebutuhan siswa,"jelas Nani

Sedangkan technical visit di Perancis lanjutnya, kami mengunjungi Perguruan Tinggi INS-HEA yang perupakan PT Nasional yang mencetak guru pendidikan khusus dan mentraining guru guru yang dipersiapkan khusus untuk mendidik ABK agar lebih profesioanal.

"Dengan adanya program ini tentu kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah mengapresiasi kinerja para kepala sekolah, guru maupun tenaga kependidikan yang berprestasi sehingga akan menambah dan memotivasi meningkatkan kualitas dan kompetensinya sehingga kedepan pendidikan di Indonesia akan lebih baik lagi,"pungkasnya (Rustandar)

COMMENTS

Nama

Advertorial,3,Aktifis Menulis,2,banten,244,BPJS BANTen,1,bulog tangerang,1,Cilangkahan,280,cilegon,22,Ekon,1,Ekonomi,82,Hikmah,18,Industri,5,iptek,19,IWO Banten,1,Kab Lebak,575,Kab Pandeglang,86,Kab Serang,78,Kab Tangerang,108,Kab. Lebak,3,Kab. Tangerang,2,Kab.Tangerang,5,Kabupaten Serang,9,Kabupaten Tangerang,23,kesehatan,87,Khazanah,6,Kiprah,27,KNPI,1,KNPI Banten,1,KNPI KOta Serang,18,konomi,1,Kota Cilegon,10,Kota Serang,321,Kota Tagerang,2,Kota Tangerang,137,Kota Tangerang Tangerang,1,Kota Tangsel,41,Kotas Serang,1,KotaTangerang,5,Kpud lebak,1,lebak,813,lmnd kota serang,1,LMND sERANG,1,NasDem,2,nasional,262,Ninja Banten Selatan,1,Nusantara,14,opini,23,pandeglang,113,Parlemen,25,Peluang,1,PemkaB Lebak,1,pendidikan,88,Perbankan,6,Pilbuptangerang,1,PKS Banten,1,Ragam,14,Serang,436,serang.Kota Serang,1,SMKN 9 Kota Tangerang.,1,Sosok,8,sRANG,1,tagerang,5,tangerang,330,Tangsel,12,teknologi,20,UMKM,13,video,4,Wirausaha,15,
ltr
item
Berita Banten - Banten Ekspose: Dra Nani Wiratni MPd Ikuti Program Technical Visiting Ke Eropa
Dra Nani Wiratni MPd Ikuti Program Technical Visiting Ke Eropa
http://1.bp.blogspot.com/-PMZYL0sSVs8/VXPC9QnMKWI/AAAAAAAAB2I/VKSqen26kz0/s320/nani%2Bwiratni-2.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-PMZYL0sSVs8/VXPC9QnMKWI/AAAAAAAAB2I/VKSqen26kz0/s72-c/nani%2Bwiratni-2.jpg
Berita Banten - Banten Ekspose
http://www.bantenekspose.com/2015/06/dra-nani-wiratni-mpd-ikuti-program.html
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/
http://www.bantenekspose.com/2015/06/dra-nani-wiratni-mpd-ikuti-program.html
true
6064287794305037138
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy